10 Akun Instagram Yang Wajib Anda Ikuti Bila Hendak Berwisata Ke Aceh

Loveaceh.com - Masalah mencari sumber inspirasi untuk berwisata kemana pasti setiap individu berbeda-beda mendapatkannya, ada yang menemukan di tv, di website-website travel, blog, dan di media cetak. Lalu Anda tergiur akan keindahan tempat tersebut dan segera memasukkan nya dalam list menu liburan akhir pekan atau akhir tahun Anda.

Nah di zaman yang serba maju seperti sekarang ini, pasti Anda memiliki ponsel pintar, dan mencari sumber inspirasi untuk mengisi liburan ke tempat apa pasti lebih memuaskan lagi dan mudah melalui aplikasi media sosial, sebut saja Instagram. Di antara banyak pilihan, Instagram salah satu yang paling populer. Bagaimana tidak, kami pun dalam membuat artikel di blog loveaceh.com ini juga berawal dari stalking di beberapa akun Instagam wisata populer di Aceh.
10 Akun Instagram Yang Wajib Anda Ikuti Bila Hendak Berwisata Ke Aceh

Lewat Instagram Anda bisa menikmati sederet foto-foto menakjubkan, foto yang indah, dan yang jarang di publiskasi di tv, koran, dan bahkan di situs perjalanan sekalipun. Foto-foto atau video yang ada di Instagram akan menginspirasi Anda, dan sangat membantu Anda nanti bila sudah berada di kawasan wisata tujuan Anda. Misal lokasi rumah makan, atau tempat wisata yang dekat dengan hotel Anda menginap.

Nah bila Anda hendak liburan ke Aceh, atau mau mengisi liburan ke Aceh, dan ingin menikmati keindahan alam Aceh, mencoba kuliner khas Aceh, ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Aceh, atau ingin mengetahui sejarah dan budaya Aceh, Anda bisa dulu mengintip nya di beberapa akun Instagram yang khusus memposting hal tersebut.

Karena provinsi Aceh tidak hanya terkenal dengan Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, Pantai Lampuuk, Sabang, dan Mie Aceh saja. Masih banyak tempat-tempat wisata lainnya dan kuliner khas Aceh yang belum dipublikasikan oleh media mainstream, dan bisa Anda temukan di akun-akun Instagram di bawah ini.

Bila Anda hendak ke Aceh, selain tempat-tempat wisata mainstream seperti yang loveaceh.com sebutkan di atas, atau Anda ingin mengunjungi tempat wisata menarik lainnya, berikut 10 akun Instagram yang wajib Anda ikuti bila hendak ke Aceh:

10 Akun Instagram Wisata di Aceh Yang Wajib Anda Follow Bila Hendak Liburan Ke Aceh


1. @disbudpar_aceh
@disbudpar_aceh

Akun Instagram @disbudpar_aceh adalah akun resmi milik Dinas Budaya Dan Pariwisata Aceh. Di akun ini Anda bisa melihat berbagai foto dan video yang mempromosikan wisata Aceh, kuliner Aceh, Budaya Aceh, dan juga sejarah Aceh. Selain itu akun Instagram @disbudpar_aceh ini juga banyak menginformasikan event-event wisata di Aceh, berita wisata, dan juga ikut mensponsori aneka lomba yang mempromosikan wisata Aceh.

2. @atwitlovers
@atwitlovers

Akun Instagram @atwitlovers ini cukup menarik, selain memposting foto dan video tentang keindahan alam di Aceh, kuliner khas Aceh yang menggoda lidah, dan budaya Aceh, akun yang dikelola oleh komunitas @iloveaceh ini di setiap foto/video yang mereka upload memiliki cerita yang cukup menarik, yang pasti akan membuat Anda semakin yakin ingin segera mengunjungi Aceh. Selain itu @atwitlovers juga sering memposting info event-event yang ada di Aceh.

3. @wisataaceh
@wisataaceh

Selain @atwitlovers, @wisataaceh juga wajib Anda ikuti. Akun Instagram ini cukup populer di kalangan anak muda Aceh yang hobi travelling, dan akun ini memiliki jumlah followers yang cukup banyak dari akun Instagram yang mempromosikan wisata di Aceh lainnya.

Di akun Instagram @wisataaceh ini Anda dapat melihat alam Aceh yang masih alami dan belum pernah Anda lihat sebelumnya. Selain itu, tempat-tempat bersejarah di Aceh, budaya dan seni Aceh, serta aneka penganan khas Aceh yang akan menggoda lidah Anda bisa Anda temukan dan lihat di akun ini.

4. @acehadventure
@acehadventure

Akun Instagram @acehadventure ini cukup menarik lagi, kebanyakan akun Instagram yang mempromosikan wisata di Aceh sering merepost foto atau video orang, tapi lain lagi dengan @acehadventure, mereka lebih memilih memotret sendiri keindahan alam Aceh.

Akun Instagram @acehadventure selain memposting foto dan video keindahan alam Aceh, mereka juga menawarkan paket tour untuk menikmati keindahan alam Aceh. Ini sangat cocok untuk Anda nanti, bila pas ke Aceh dan ingin menggunakan jasa tour operator. Sejumlah paket yang mereka tawarkan antara lain diving, surfing, rafting, 4x4 offroad, tsunami tour, dan masih banyak lainnya.

5. @acehinfo
@acehinfo

@acehinfo juga patut Anda ikuti, selain memposting foto dan video tempat-tempat wisata menarik di Aceh, berbagai kuliner khas Aceh, dan ragam seni budaya Aceh ini juga memposting berbagai hal dan isu yang sedang hangat terjadi di Aceh. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin mengetahui berita apa saja yang sedang terjadi di tempat Anda kunjungi, di tambah lagi bagi Anda yang suka topik politik.

6. @ig_aceh
@ig_aceh

Akun Instagram yang dimiliki Yus Efendi ini tidak beda jauh dengan @wisataaceh. Di akun @ig_aceh ini Anda bisa menikmati keindahan alam Aceh, baik keindahan bawah laut, pantai, gunung, hutan, dan beranekahayati kemolekkan Aceh lainnya. Setelah melihatnya, Anda pasti akan tergoda dan ingin segera terbang ke Aceh.

7. @kulineraceh
@kulineraceh

Berwisata ke suatu daerah bila belum mencicipi kuliner khas daerah tersebut belum lengkap rasanya. Anda yang menyukai wisata kuliner mungkin akun Instagram @kulineraceh patut Anda ikuti. Akun ini sangat berguna nanti bila Anda sudah di Aceh, misal ingin mengetahui apa saja makanan khas Aceh, dan dimana dijual atau letak rumah makan bila Anda tergoda ingin mencobanya.

Nah selain memposting berbagai jenis dan ragam kuliner khas Aceh, akun ini juga memposting semua jenis makanan yang ada atau di jual di Aceh, jadi tidak hanya kuliner khas Aceh saja. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencicipi juga makanan dari nusantara lainnya, maupun makanan luar negeri walaupun Anda sedang berada di Aceh.

8. @tengokaceh
@tengokaceh

@tengokaceh juga memposting foto dan video menarik yang mempromosikan wisata di Aceh. Dan yang unik di akun ini, Anda bisa membaca ulasan secara lengkap di foto dan video yang mereka upload, baik tentang sejarah tempatnya, cara menuju kesana, info tiket masuk, dan lainnya.

9. @atjehgallery

@atjehgallery

Bagi Anda yang ingin mengetahui sejarah Aceh, dan menyukai wisata sejarah, akun Instagram @atjehgallery patut Anda ikuti. Di akun Instagram ini Anda bisa mengetahui tempat-tempat bersejarah di Aceh, dan mengunjungi nya. Selain itu, foto-foto pejuang Aceh, tokoh Aceh, GAM, kesultanan Aceh, kerajaan Aceh, perang Aceh, dan penjajahan oleh Belanda Jepang juga banyak di ulas di sini.

10. @fotoaceh

@fotoaceh

Yang terakhir adalah @fotoaceh. Akun Instagam ini tak kalah menariknya dari akun-akun Instagram di atas. @fotoaceh juga mempromosikan wisata di Aceh dengan merepost foto dan video tempat wisata menarik di Aceh yang layak untuk Anda datangi.

Nah itulah 10 akun Instagram yang wajib Anda ikuti bila hendak berwisata ke Aceh. Sebenarnya masih banyak akun-akun Instagram lainnya yang mempromosikan wisata Alam, kuliner khas Aceh, seni Aceh, budaya Aceh, dan hal menarik lainnya di Aceh.

Tapi tidak mungkin kami ulas semua disini, dan semoga kesepuluh akun Instagram di atas dapat menginspirasi Anda untuk mengunjungi tempat wisata menarik di Aceh. Nah, selain akun Instagram di atas, loveaceh.com juga memiliki akun Instagram yaitu @loveacehcom, jangan lupa di ikuti juga.
@loveacehcom

Selain 10 akun Instagram yang mempromosikan wisata Aceh di atas, lihat juga artikel menarik lainnya dari loveaceh.com, seperti menikmati pesona Pulau Bunta, dan keindahan pantai pasir putih Lhok Mee.

Artikel Terkait:Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat Mudah Dan Aman
Cara Mendapatkan Like Banyak Di Instagram
Cara Menyimpan Foto Dari Instagram
Cara Download Video Dari Instagram
Cara Mengetahui Unfollowers Instagram Dengan Mudah