Video Tari Saman Aceh Yang Membuat Anda Terpukau

Loveaceh.com- Tari Saman adalah salah satu seni tari yang sangat unik dan menarik di dunia. Keunikan terletak pada kekompakkan gerakannya yang sangat serentak yang akan membuat Anda takjub. Para penari saman dapat bergerak mengikuti irama musik dan lagu syair Tari Saman yang sangat harmonis.

Video Tari Saman Aceh

Sebelum Anda menonton video tari saman, loveaceh.com akan bercerita sedikit tentang sejarah tari saman. Melansir Wikipedia, Syekh Saman adalah pendiri dan pengembang tari saman. Beliau adalah seorang ulama yang berasal dari Gayo, Aceh Tenggara.

Seperti di video tari saman di bawah ini, pentas tari saman tidak menggunakan musik, tapi menggunakan suara dari penari, seperti suara tepukan tangan dan anggota badan. Video tari saman di bawah ini di tampilkan oleh remaja putri, namun tari saman ini di khususkan buat para kaum laki-laki.

Lihat juga:
Sejarah tari saman secara singkat
Lirik lagu tarik saman

Berikut video Tari Saman yang berhasil tim Loveaceh.com abadikan, dan di pentaskan oleh remaja putri Desa Lamleubok, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Aceh pada beberapa waktu yang lalu dalam rangka mengikuti lomba desa tingkat kabupaten.

Nah, itulah video tari saman yang berhasil Loveaceh rekam saat menyambut tim lomba desa di Desa Lamleubok, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Semoga video tari saman ini dapat menghibur Anda.

Ingin tau sejarah tari saman, lagu tari saman, gerakan tari saman, asal tari saman, lirik lagu tari saman, gambar tari saman, pengertian tari saman, tari saman berasal dari, kostum tari saman, dan lainnya tentang tari saman? Lihat di tags tari saman.